Manfaat Baking Soda Dalam Kehidupan Sehari – Hari


Manfaat Baking Soda dalam Kehidupan Sehari – hari - Kita mungkin mengenal kegunaan baking soda dalam kehidupan sehari – hari sebagai penghilang kerak pada peralatan rumah tangga atau sebagai materi pemanis dalam pembuatan camilan manis atau sering orang menyebutnya dengan soda kue. Tetapi apakah kita tahu bahwa baking soda mempunyai manfaat selain itu yang sanggup kita gunakan. Berikut yaitu beberapa manfaat baking soda dalam kehidupan sehari-hari yang sanggup kita manfaatkan dalam kehidupan kita
Manfaat Baking Soda dalam Kehidupan Sehari  Manfaat Baking Soda dalam Kehidupan Sehari – hari
Manfaat Baking Soda
#Manfaat baking soda untuk membasmi kecoa
Hewan kecoa mungkin banyak ditemui dalam rumah yang mempunyai perabotan banyak, terutama di kawasan – kawasan tersembunyi, misal di belakang almari atau kolong – kolong. Tetapi jangan khawatir, anda bisa membasmi kecoa dengan baking soda. Caranya yaitu campurkan baking soda dan gula pasir dengan perbandingan 1:1.  Setelah itu tempatkan adonan baking soda dan gula tadi di wadah kecil dan juga taruh air di wadah dan tempatkan di sekitar kawasan sembunyi kecoa. Tunggu beberapa hari apakah ada penurunan jumlah kecoa di rumah anda, alasannya yaitu bangkai kecoa kemungkinan kecil untuk ditemukan.

Cara kerja dari adonan ini yaitu gula akan menarik perhatian dari kecoa dan akan memakan adonan keduanya. Air yang di tempatkan disamping adonan tersebut berkhasiat untuk meledakkan perut kecoa alasannya yaitu baking soda bila bertemu dengan air akan membentuk gas, sehingga akan terjadi ledakan dalam perut kecoa.
ya: “Cara Rahasia Memasak Daun Pepaya semoga tidak Pahit
#Manfaat baking soda untuk kecantikan
Ada juga yang menyebut baking soda dengan sebutan baking powder yang mempunyai manfaat untuk kecantikan. Mungkin ada yang belum mengetahui bila baking soda sanggup dipakai sebagai pelembab dan scrub. Baking soda cenderung murah dan aman, dan tentunya gampang didapatkan. Anda hanya perlu memakai baking soda dengan dosis 3 sendok dan dicampur dengan air, sehabis itu campurannya anda gosok-gosokkan ke wajah dengan perlahan-lahan, sehabis itu anda bilas muka anda dengan air higienis dan keringkan dengan handuk kering dengan seketika jerawat akan hilang.

#Manfaat baking soda sebagai penghilang amis ketiak
Bagi anda yang mempunyai keringat berlebih terutama di potongan ketiak, mungkin akan mencicipi rasa tidak percaya diri apabila berada di kawasan umum. Apabila deodorant tidak bisa mengendalikan amis tubuh dan keringat di ketiak anda, coba gunakan baking soda sebagai penghilang amis ketiak. Caranya cukup sederhana, sehabis anda mandi, ambil sedikit baking soda dan usap-usapkan ke potongan ketiak anda, tunggu beberapa ketika sampai meresap, sehabis itu anda sanggup beraktivitas menyerupai biasanya.

#Manfaat baking soda untuk memutihkan gigi
Bagi anda yang setiap harinya mempunyai kegiatan yang selalu bekerjasama dengan orang banyak, penampilan bisa menunjang rasa percaya diri anda dan rasa nyaman dengan lingkungan, salah satunya dengan mempunyai gigi yang putih dan bersih.  Untuk mendapat gigi yang putih dan bersih, tentu tidak hanya dengan menggosok gigi 2x sehari, berikut ada cara memutihkan gigi dengan memakai baking soda. Pertama siapkan cangkir atau wadah kecil, campur 1 sendok teh baking soda dengan ½ sendok teh air, aduk sampai berbentuk pasta, kemudian celupkan sikat gigi yang sudah dibasahi ke adonan tadi, gosokkan ke gigi anda selama ± 1 – 2 menit, kemudian kumur dan bilas higienis dengan air. Mungkin dengan cara ini, rasa soda camilan manis akan sangat terasa kuat. Ulangi kegiatan ini 2 hari sekali selama 2 minggu. Untuk lebih amannya, anda sanggup konsultasikan dengan dokter gigi anda, alasannya yaitu pemakaian baking soda secara pribadi terhadap gigi sanggup mengganggu email gigi menjadi menipis, ini hanya cara alternatif untuk mendapat gigi yang putih.

Masih banyak tentunya Manfaat baking soda dalam kehidupan sehari-hari yang sanggup kita jumpai. Akan tetapi walaupun banyak kegunaannya, kita harus tetap waspada dengan efek samping dan ancaman baking soda untuk wajah, keamanan dan keselamatan terutama pada pemakaian baking soda yang bekerjasama pribadi dengan badan, dan menyangkut kesehatan. Semoga info di atas sanggup bermanfaat bagi kita semua.

Tidak ada komentar untuk "Manfaat Baking Soda Dalam Kehidupan Sehari – Hari"